Salin Artikel

Kampanye Vaksinasi Anak, Ridwan Kamil "Ikoy-ikoyan" Berhadiah Skincare

Ia membagikan hadiah berupa paket perawatan kulit, dengan syarat harus membuat kalimat motivasi atau pantun dari kata vaksin-glowing- Indonesia juara.

Hal itu ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil, pada Kamis (16/12/2021).

"LAWAN COVID SAMBIL GLOWING. Buat buibu se-Nusantara, vaksin adalah benteng utama melawan covid. Tingkat kematian terbanyak covid adalah di kelompok yang belum divaksin. Apalagi hari ini diumumkan varian ganas baru OMICRON sudah hadir di Indonesia. Mari sukseskan vaksin mulai minggu ini untuk anak-anak kita yang usia 6-11 tahun, agar kebal dari covid," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

"Saya mau ikoy-ikoy bagi-bagi set skinker mihil sikili ini untuk 5 perempuan yang bisa merangkai kalimat inspiratif. Syarat, rangkaikan 3 kata ini, vaksin, glowing, Indonesia juara, menjadi kalimat atau pantun motivasi. Lima pemenang diumumkan besok lusa dan hadiah dikirim ke alamat masing-masing. Selamat bervaksin dan selamat berglowing," ujar Emil.

Saat dikonfirmasi, Emil mengatakan, kuis ini digelar agar para orangtua mau membujuk anaknya untuk ikut vakisinasi.

"Iya itu mah biasa. Karena sekarang sedang proses vaksinasi buat anak-anak yang masih dalam kendali orangtua, ibu-ibu muda usia 6-11 tahun. Nah, kesuksesannya itu tergantung orangtuanya. Saya berkampanye, mengingatkan Omicron sudah datang. Vaksinasi adalah benteng. Berinteraksi saja, supaya viral dengan mengajak mereka menjadi tim kampanye," tutur Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Untuk menghadirkan paket perawatan kulit itu, Emil berkonsultasi dengan istrinya, Atalia Praratya.

Ia berharap, kampanye itu bisa mendorong minat vaksinasi anak.

"Dunia ibu muda kan glowing skincare gitu lah. Terus saya minta ke Bu Atalia, carikan paket skin care ada lima paket. Biar ada interaksi, saya suruh mereka bikin kalimat motivasi dan pantun. Harapannya kan jadi ramai dan akhirnya mengingatkan betapa pentingnya vaksin, supaya mereka anak-anaknya terlindungi dan dunia glowing buat mereka," kata Emil.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/16/160907678/kampanye-vaksinasi-anak-ridwan-kamil-ikoy-ikoyan-berhadiah-skincare

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke