Salin Artikel

Ini 9 Daerah di Jabar yang Menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

"Pemprov Jabar mulai menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun guna mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok. Sebagai langkah awal, vaksinasi digelar di 9 kabupaten/kota," kata Dedi Supandi di Bandung, seperti dikutip dari Antara, Selasa (14/12/2021).

Adapun 9 daerah yang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun itu adalah Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Bogor, dan Kota Depok.

Kemudian, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Cimahi dan Kabupaten Ciamis.

"Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac," kata Dedi.

Dedi mengatakan, kabupaten/kota yang menggelar vaksinasi untuk usia 6 hingga 11 tahun ini adalah daerah yang telah mencapai dosis pertama 70 persen, dan capaian vaksinasi lansia di atas 60 persen.

"Untuk pelaksanaan akan dilakukan bertahap. Sasaran pertama kepada anak-anak di kabupaten/kota yang capaian vaksinasi dosis pertamanya sudah 70 persen dan vaksinasi lansia sudah di atas 60 persen," ujar Dedi.

Dia menuturkan, sejauh ini mayoritas kasus aktif Covid-19 di Jawa Barat menimpa usia produktif, atau mulai dari usia 30 tahun.

"Sementara kasus aktif Covid-19 di usia 6 hingga 11 tahun mencapai sekitar 13 persen dari keseluruhan," kata dia.

Adapun pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun akan dilakukan di rumah sakit, puskesmas dan di pos pelayanan vaksin di sekolah.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/14/220949078/ini-9-daerah-di-jabar-yang-menggelar-vaksinasi-covid-19-untuk-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke