Salin Artikel

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Wali Kota Salatiga: Penangkal dan Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto berharap, pemberian vaksin untuk anak ini semakin memberikan rasa aman dan nyaman saat pembelajaran tatap muka di sekolah.

Yuliyanto mengungkapkan secara umum capaian vaksinasi di Salatiga hampir 130 persen. "Kita semua berharap dengan adanya vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini mereka lebih sehat dan terjamin imunitasnya bila terkena Covid-19," terangnya, Selasa (14/11/2021).

Selain hal tersebut, lanjut Yuliyanto, pemberian vaksin anak juga sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman gelombang ketiga Covid-19.

"Varian Covid-19 terus berkembang meski secara kasus ada tren menurun, kita tidak boleh lengah. Disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan kuatkan tubuh dengan vaksinasi," tegasnya.

Dia juga meminta Satgas Covid-19 tingkat RT/RW melakukan antisipasi untuk siaga selama masa Natal dan Tahun Baru 2022.

"Pendataan menjadi hal penting untuk melokalisir jika ada kasus, ini untuk memantau jika ada pendatang yang belum vaksin atau tidak memenuhi aplikasi PeduliLindungi," kata Yuliyanto.

Mengenai kasus di Salatiga, Yuliyanto menyampaikan data per Selasa (14/11/2021) tercatat ada enam pasien yang menjalani isolasi dan perawatan.

"Pasien dari klaster sekolah sudah berangsur sembuh. Semoga dalam waktu dekat ini bisa nol kasus lagi," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/14/210651978/vaksinasi-anak-6-11-tahun-wali-kota-salatiga-penangkal-dan-antisipasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke