Salin Artikel

Oknum DPRD Nganjuk Baru Sebulan Konsumsi Narkoba, Dipicu Masalah Keluarga

NGANJUK, KOMPAS.com – Jajaran Polres Nganjuk, Jawa Timur sudah menetapkan tersangka terhadap MIK, oknum anggota DPRD Nganjuk akibat mengkonsumsi narkoba jenis sabu. MIK mengkonsumsi sabu sejak sebulan terakhir.

Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan sisa pemakaian sabu di kediamannya.

“Sejauh dari hasil penyelidikan kita ya beliau (MIK) sebagai pengguna, dan kita temukan memang ada barang sisa (sabu-sabu) di tempat beliau,” kata Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang saat konferensi pers di Mapolres Nganjuk, Selasa (14/12/2021).

Berdasarkan pengakuannya, MIK mengkonsumsi sabu karena memiliki masalah pribadi di dalam keluarganya.

“Karena masalah pribadi beliau,” jelas Boy Jeckson.

Hal serupa disampaikan Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk, AKP Pujo Santoso. Dia mengatakan, MIK mengkonsumsi sabu sebagai pelampiasan dari masalah keluarganya.

“Dari keterangannya (MIK mengonsumsi sabu) karena ada masalah keluarga. Karena untuk pelampiasan masalah keluarga bukan untuk masalah yang lain,” katanya.

Pujo mengatakan, MIK memesan sabu dari M (52), warga Desa Kweden, Kecamatan Ngetos, Nganjuk. Sabu tersebut didapatkan M dari MK (33), warga Desa Ngrawan, Kecamatan Berbek, Nganjuk.


Baik M, MK, dan MIK telah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya kini mendekam di sel tahanan Polres Nganjuk.

“Pengakuannya (MIK) ya baru satu bulan (pakai sabu),” kata Pujo.

Tersangka M dan MK dikenai pasal 114 dan 112 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Sedangkan untuk tersangka MIK hanya dikenai pasal 112 undang-undang yang sama.

Diketahui, Polres Nganjuk menetapkan tersangka terhadap MIK, oknum anggota DPRD Nganjuk.

MIK ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Nganjuk di kediamannya di Desa Kebonagung, Kecamatan Sawahan, Nganjuk, pada Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari hasil penangkapan terhadap MIK, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu masing-masing seberat 0,36 dan 0,55 gram.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/14/180558678/oknum-dprd-nganjuk-baru-sebulan-konsumsi-narkoba-dipicu-masalah-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke