Salin Artikel

Antisipasi Teror di Perayaan Nataru, Polres Kendal Gelar Simulasi Pengamanan

Simulasi dilakukan di Gereja Santo Antonius Padua Kendal, bekerja sama juga dengan Satgas Penanggulangan Covid-19, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan diawali dengan Apel, yang dipimpin langsung Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto. Setelah itu, langsung dilaksanakan pembagian tugas sesuai dengan tupoksinya oleh Kabag Ops Polres Kendal, Kompol Winarno Panji Kusumo.

Menurut Kapolres Yuniar Ariefianto,  simulasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru adalah bentuk antisipasi Polres Kendal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak mau kecolongan oleh aksi teror pada saat perayaan Nataru, sekaligus sebagai acuan Pengamanan pada saat Nataru diseluruh wilayah Polres Kendal,” kata Yuniar.

Menurut Yuniar , pengamanan ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja kali ini diberlakukan protokol kesehatan yang ketat karena dalam masa pandemi Covid-19. 

“ Kita tahu bersama bahwa saat ini Kendal memang sudah Level 1 tetapi kita tetap harus waspada dan kita percaya bahwa Pandemi Covid 19 ini masih ada. Oleh sebab itu perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini kita tetap laksanakan prokes ketat, sehingga jangan sampai nanti terjadi penularan dan ada klaster baru setelah perayaan Nataru ,” pungkas Yuniar.

Simulasi ini selain dihadiri Kapolres, juga diikuti Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo, Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Edi Sudarmono, dan Kapolsekta Kendal IPTU Samsul Hadi.

Selain itu, simulasi pengamanan juga dihadiri Pastor Gereja Santo Antonius Padua, personel Kodim 0715 Kendal, personel Sat Brimob Polda Jateng, anggota Polres Kendal, personel Satpol PP Kendal, personel Dishub Kendal dan personel Dinas Kesehatan Kendal.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/14/170025478/antisipasi-teror-di-perayaan-nataru-polres-kendal-gelar-simulasi-pengamanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke