Salin Artikel

Anggota DPRD Nganjuk Terseret Kasus Narkoba, Jianto: Jangan Lembaga yang Disalahkan

NGANJUK, KOMPAS.com – Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Nganjuk, Jianto meminta kasus MIK tidak dikaitkan dengan DPRD secara kelembagaan.

Menurutnya, MIK yang ditangkap polisi karena perkara narkoba murni akibat kesalahan personal yang bersangkutan. Tidak terkait dengan posisi MIK sebagai anggota dewan.

“Jangan sampai lembaga disalahkan gara-gara (ulah) oknum yang bersalah,” kata Jianto saat ditemui wartawan di DPRD Kabupaten Nganjuk, Selasa (14/12/2021).

Namun demikian, Jianto sepakat dengan usul yang disampaikan Wakil Ketua II DPRD Nganjuk, Raditya Haria Yuangga supaya dilakukan tes urine kepada seluruh anggota dewan.

“Bagus juga itu (tes urine kepada seluruh anggota dewan). Coba nanti kita akan koordinasikan dengan Pak Ketua (DPRD Nganjuk) lah, apa yang disampaikan Mas Angga itu bagus juga,” ungkapnya.

Belum Berani Menyikapi

Jianto mengaku, sampai saat ini pihaknya masih menunggu rilis resmi dari aparat kepolisian. Setelah itu, ia bersama pimpinan DPRD yang lain akan mengambil sikap atas kasus tersebut.

“Kita menunggu saja lah rilis pers dari Polres, kayak apa perkaranya. Sehingga nanti pimpinan juga akan menyikapi,” katanya.

Pihaknya juga belum menerima surat resmi dari Partai Perindo, selaku partai politik yang menaungi MIK.

Padahal, DPP Partai Perindo telah mengambil sikap tegas dengan memecat MIK secara tidak hormat dari keanggotaan partai.


“Sampai sekarang surat dari Perindo juga belum ada, belum masuk di kita. Cuma kalau (suratnya dikirimkan) ke ketua (DPRD) kita belum tahu, karena kita wakil belum juga dapat kabar itu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, oknum anggota DPRD Kabupaten Nganjuk berinisial MIK ditangkap polisi karena perkara narkoba. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nganjuk, Raditya Haria Yuangga membenarkan penangkapan itu.

Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk, AKP Pujo Santoso juga tidak menampik kabar tersebut. Hingga kemarin aparat kepolisian masih melakukan pendalaman atas kasus yang menjerat MIK ini.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/14/143656078/anggota-dprd-nganjuk-terseret-kasus-narkoba-jianto-jangan-lembaga-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke