Salin Artikel

Bagi-bagi Kaus, Ratusan Warga Sambut Kedatangan Jokowi di Lereng Sindoro

Anak-anak yang masih mengenakan seragam sekolah merah putih, hingga orang tua melambaikan tangan dan bendera ketika iring-iringan mobil yang ditumpangi Jokowi melintas, sekitar 10.15 WIB. 

Warga desa setempat memasang spanduk bertuliskan "Selamat datang Bapak Presiden Joko Widodo di kawasan Food Estate Hortikultura Kabupaten Temanggung. Dari Temanggung untuk Indonesia". 

Seorang warga, Viyanti (33) warga Desa Bansari, mengaku beruntung bisa melihat orang nomor satu di Indonesia meskipun hanya sekilas.

Tidak hanya itu, dia juga senang mendapat kaus warga hitam bertulis nama "Jokowi" yang diberikan langsung oleh sang Presiden dari dalam mobilnya. 

"Saya senang sekali, kayak mimpi. Tadi malam nggak bisa tidur, sekarang senang dapat kaus dari Pak Jokowi langsung," kata Viyanti, ditemui di pinggir jalan Dusun Banaran, Desa Bansari. 

Wanita itu memang sengaja menunggu bersama anaknya setelah mendapat informasi kedatangan Jokowi di desanya. Hal serupa dilakukan oleh puluhan warga lainnya.

Untuk diketahui, embung Bansari terletak di ketinggian 1.300 Mdpl di lereng Gunung Sindoro Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Jokowi diagendakan meresmikan embung dan menyerahkan bantuan sosial kepada pedagang kali lima dan warung.

Selain itu, Jokowi juga akan menanam bawang merah dan cabai bersama para petani di Kabupaten Wonosobo. 

"Selamat pagi. Saya berkunjung ke Jawa Tengah hari ini, meninjau lokasi lumbung pangan di Kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Dalam kunjungan sehari ini saya juga akan melakukan penanaman bawang merah dan cabai bersama para petani dan masyarakat, meresmikan sejumlah embung dan menyerahkan bantuan sosial kepada pedagang kaki lima dan warung", tulis Jokowi di akun Instagram resminya, Selasa (14/12/2021). 

https://regional.kompas.com/read/2021/12/14/114626678/bagi-bagi-kaus-ratusan-warga-sambut-kedatangan-jokowi-di-lereng-sindoro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke