Salin Artikel

Wali Kota Bandung Oded M Danial Sudah Meninggal ketika Sampai di Rumah Sakit

BANDUNG, KOMPAS.com- Wali Kota Bandung Oded M Danial dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, Jumat (10/12/2021).

"Kami dari pihak rumah sakit Mudhammadiyah menyatakan belasungkawa atas berpulangya Wali Kota Bandung, Mang Oded yang kita cintai bersama," kata Kautsar Boesoerie, Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung kepada wartawan, Jumat siang.

Lebih lanjut, Kautsar menambahkan, saat tiba di Unit Gawat Darurat RS Muhammadiyah Bandung, Oded sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Beliau datang ke dengan ambulans terpasang oksigen  sekitar pukul 11.45 WIB dari Masjid Mujahidin langsung masuk UGD. Kita periksa ternyata nadinya sudah tidak terasa. Pupil mata sudah melebar. Itu tanda beliau tidak ada (meninggal)," tuturnya.

Meski sudah dalam keadaan meninggal dunia, tenaga medis tetap melakukan upaya dan tindakan medis untuk menyelamatkan Oded.

"Kita tetap melakukan usaha, tetapi takdir mengatakan lain. Beliau meninggalkan kita pukul  11 55 WIB. Kita lakukan resusistasi  jantung paru dan kompresi dada," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/10/131131978/wali-kota-bandung-oded-m-danial-sudah-meninggal-ketika-sampai-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke