Salin Artikel

Polisi Usut Tewasnya 2 Remaja Usai Nonton Dangdut, Tenggelam, tapi Ditemukan Benturan Benda Tumpul

BLORA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian mengusut tewasnya dua remaja berinisial B (17) dan E (18) yang ditemukan di sungai, usai menonton dangdut.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, berdasarkan hasil visum kedua remaja tersebut meninggal dunia akibat kekurangan oksigen atau tenggelam di sungai.

"Kematiannya diakibatkan kekurangan oksigen tenggelam, itu data-data dari visum. Kemudian ditemukan bekas benturan benda tumpul," ucap Wiraga, saat ditemui wartawan di Mapolres Blora, Rabu (8/12/2021).

Dengan ditemukannya bekas benturan benda tumpul itu, pihaknya kemudian masih mencari tahu penyebabnya.

"Apakah benda tumpul ini sengaja dipukulkan pada saat sebelum meninggal atau pada saat tenggelam begitu terseret arus terbentur, kami sedang melakukan penyelidikan," kata dia.

Sebab, sebelum peristiwa tersebut terjadi sempat muncul video yang memperlihatkan sekelompok orang terlibat perkelahian pada saat acara dangdut berlangsung di Desa Dologan, Kecamatan Japah, pada Senin, (6/12/2021) lalu.

Dalam video yang beredar, seorang tampak memegang perkakas motor yang digunakan untuk menusuk atau memukul orang lain.

"Kemudian ada juga video yang terlihat bahwa korban yang salah satu meninggal ini dipukul kemudian mengejar orang yang mau dipukul, dan dia juga dikejar setelah itu hilang videonya," terang Wiraga.


Dengan dasar itu pula, pihak kepolisian kemudian melakukan pengusutan terhadap peristiwa yang menghebohkan tersebut.

Sehingga, sejumlah orang yang terlibat perkelahian kemudian dibawa ke polres unruk diperiksa ke lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan itu nanti mungkin bisa terlihat indikasi atau urutan-urutannya akibat meninggalnya dua orang ini," ujar dia.

Sekadar diketahui, dua remaja berinisial B (17) dan E (18) tewas di sungai usai menonton dangdut di Desa Dologan, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, pada Senin (6/12/2021) lalu.

Usai acara tersebut, keduanya tidak kunjung pulang ke rumah masing-masing.

Hingga akhirnya dilakukan pencarian dan ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa pada Selasa (7/12/2021) pukul 14.15 WIB di sungai.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/08/171703378/polisi-usut-tewasnya-2-remaja-usai-nonton-dangdut-tenggelam-tapi-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke