Salin Artikel

Bantuan Sembako Melimpah, Wabup Lumajang Sarankan Bantuan Dana bagi Korban Erupsi Semeru

Namun Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menilai, bantuan tersebut sudah sangat melimpah.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian semua masyarakat Indonesia. Sembako, makanan, baju layak pakai sangat berlebih,” kata Indah dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (6/12/2021).

Ia berharap agar bantuan bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru ini dapat disalurkan dalam bentuk dana transfer.

Tujuannya agar penanganan korban bencana lebih tepat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Kami mengharap bantuannya nanti lebih baik berubah dana transfer, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan korban sesuai kebutuhan,” papar dia.

Transfer dana bantuan

Dia menghimbau bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan berupa dana pada warga yang terdampak bencana dapat metransfer ke rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang melalui BRI 004401002266567.

"Mohon apabila berniat memberikan sumbangan agar tidak mubazir, mohon berupa dana saja yang ditransfer ke rekening Baznas," terangnya.

Dana tersebut, kata dia, nantinya akan digunakan untuk penanganan pascabencana yang diprediksi memakam waktu cukup panjang.

Sebelumnya diberitakan, Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.20 WIB.

Erupsi dari gunung setinggi 3.676 Mdpl itu telah mengakibatkan korban meninggal dunia tercatat sebanyak 22 orang hingga Senin pukul 17.30 WIB.

Kemudian, sebanyak 27 orang lainnya dinyatakan hilang.

Rinciannya, 14 orang meninggal di Kecamatan Pronojiwo. Delapan orang di Kecamatan Candipuro. Sedangkan jumlah total warga terdampak sebanyak 5.205 jiwa.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/07/064924178/bantuan-sembako-melimpah-wabup-lumajang-sarankan-bantuan-dana-bagi-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke