Salin Artikel

Banyuwas Perketat Pengawasan Pendatang, Disiapkan Check Point di Semua Pintu Masuk

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas Agus Nur Hadi mengatakan, Pemkab bersama TNI Polri akan mendirikan check point atau posko penyekatan di semua pintu masuk wilayahnya.

"Penyekatannya ada diempat titik perbatasan wilayah, yaitu di Ajibarang, Wangon, Sokaraja, dan Tambak," kata Agus kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (6/12/2021).

Selain itu, lanjut Agus, posko penyekatan juga akan didirikan di Stasiun Purwokerto, Terminal Bulupitu, Alun-alun Purwokerto, dan kawasan wisata Baturraden.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pengawasan tersebut untuk meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19 akibat meningkatnya mobilitas warga pada saat libur Nataru.

Meski demikian, kata Agus, terkait SOP yang dilakukan petugas di posko penyekatan masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Menurut Agus, hingga saat ini pemerintah pusat hanya memerintahkan untuk menyiapkan posko penyekatan.

"Untuk petunjuk teknisnya, kita SOP-nya seperti apa, ini belum, tetapi sudah ada perintah pembentukan posko, check point namanya. Cuma untuk tugasnya kita masih tunggu juknis dari pusat," ujar Agus.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/06/133622678/banyuwas-perketat-pengawasan-pendatang-disiapkan-check-point-di-semua-pintu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke