Salin Artikel

Pekerja Bongkar Muat Pingsan dan Tercebur ke Laut, lalu Hilang di Bawah Dermaga

Kejadian ini bermula saat korban bernama Budi sedang makan siang bersama rekannya di pinggir dermaga, pada Rabu (1/12/2021).

Korban tiba-tiba pingsan dan jatuh ke laut.

Teman korban yang lain berusaha mencarinya, namun tubuh Budi sudah tidak terlihat di permukaan air laut.

"Teman korban kemudian melaporkan ke pekerja lainnya untuk dicari, tapi tidak ketemu. Kemudian informasi ini kami terima," kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono melalui sambungan telepon, Kamis (2/12/2021).

Tim SAR kemudian melakukan operasi pencarian sejak Rabu sore.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Medan, TNI Angkatan Laut, Otoritas Pelabuhan dan buruh bongkar muat melakukan pencarian di sekitar lokasi korban jatuh ke laut.

Setelah pencarian tidak membuahkan hasil, pada Kamis pagi, pencarian dilanjutkan dengan menyisir sekitar lokasi jatuhnya korban menggunakan perahu LCR oleh Kantor SAR Medan dan TNI AL.

"Pencarian hari ini kita lakukan dengan menurunkan tim penyelam dari rescuer Kantor SAR Medan. Selain menyisir di sekitar lokasi menggunakan perahu LCR, pagi ini juga dilakukan penyelaman di sekitar lokasi jatuhnya korban yang dikhawatirkan korban tersangkut di bawah dermaga. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban segera ditemukan," kata Toto.

https://regional.kompas.com/read/2021/12/02/113616078/pekerja-bongkar-muat-pingsan-dan-tercebur-ke-laut-lalu-hilang-di-bawah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke