Salin Artikel

Rp 70 Juta Koin Pecahan Rp 500 Jatuh Berserakan di Jalan Raya, Warga: "Hujan Duit, Hujan Duit..."

Jumlah uang yang sangat banyak itu, rupanya jatuh dari bagasi sebuah kendaraan.

"Infonya (kejadian) tadi malam, dekat Masjid Cisaga," kata Kapolsek Cisaga, Ajun Komisaris Polisi Rochani saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (26/11/2021).

Melihat uang berserakan, kata dia, warga setempat langsung membantu memunguti dan memasukannya ke sebuah dus dan kantong plastik.

Kini, uang tersebut sudah diambil oleh pemiliknya.

"Sudah diambil sama yang punya. Warga hanya membantu memungut uangnya," kata Rochani.

Jatuh dari bagasi bus Budiman, nilainya Rp 70 juta

Sementara Tantan Arisyanto, salah seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis yang kebetulan ada di lokasi mengatakan, peristiwa jatuhnya uang logam tersebut terjadi Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Uang logam itu jatuh dari bagasi Bus Budiman.

"Kejadiannya setelah belokan dekat Masjid Agung Cisaga. Uangnya sekitar Rp 70 juta," katanya.

Menurut Tantan, bus datang dari arah Ciamis kota menuju Kota Banjar. Ketika di tikungan dekat Masjid Agung Cisaga, bagasi sebelah kiri bus terbuka sehingga uang logam yang ada di bagasi berjatuhan ke jalan.

"Enggak tahu bagasinya lupa dikunci atau gimana, sehinga pintu bagasi terbuka dan barang didalam bagasi jatuh ke luar," kata Tantan.

Uang logam yang jatuh itu, menurut Tantan, pecahan Rp 500.


"Hujan duit, hujan duit..."

Mengetahui ada uang terjatuh dan berserakan di jalan raya, belasan warga setempat berinisiatif memungut uang untuk dikumpulkan.

Saat lagi mengumpulkan uang, lanjut Tantan, ada kondektur bus datang dan ikut mengumpulkan uang logam. Setelah terkumpul uang itu langsung dibawa oleh kondektur tersebut.

"Katanya uang logam itu ada yang (nitip) memaketkan. Nilainya kurang lebih Rp 70 juta," kata Tantan.

Sementara itu, peristiwa berserakannya uang di jalan raya ini diupload oleh salah satu akun YouTube bernama LASWI CHANNEL.COM dengan judul "Jutaan Uang Receh Jatuh dari Mobil Diburu Warga", Kamis malam. Pada tayangan video di akun tersebut, nampak sejumlah warga sedang memungut uang logam.

Uang tersebut dikemas warga ke sebuah dus dan kantong plastik. Saking jumlahnya yang banyak, warga sempat menggunakan sapu lidi untuk menyapu uang dari jalan raya.

Warga di sekitar sempat berkata: "hujan duit, hujan duit,". Warga lainnya berkata: "mau beli Fortuner pakai uang receh".

https://regional.kompas.com/read/2021/11/26/175856978/rp-70-juta-koin-pecahan-rp-500-jatuh-berserakan-di-jalan-raya-warga-hujan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke