Salin Artikel

Viral, Foto Siswa SMA di Banyuasin Perbaiki Jalan Rusak dan Berlumpur, Ternyata demi Vaksinasi

Narasi dalam foto yang diunggah sejak 18 jam yang lalu itu disebutkan bahwa, para pelahar SMA Negeri 1 Pulau Rimau, Gotong Royong memperiki jalan menuju ke sekolah mereka.

Mereka pun berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan tersebut sebagai akses masyarakat dan pelajar menuju ke sekolah.

Beberapa foto terlihat, para pelajar tersebut menutupi jalan yang berlumpur dengan daun-daun dari batang sawit yang ada di sekitar.

Selain itu, mereka membawa cangkul dan menutupi jalan yang becek dengan menggunakan tanah kering agar bisa dilalui.

Jalan menuju sekolah, becek berlumpur saban hujan

Kepala Sekolah SMAN 1 Pulau Rimau, Heny Sulastri membenarkan bahwa para pelajar yang memperbaiki jalan secara gotong-royong itu adalah siswanya.

Heny mengatkan, akses jalan ke sekolah menjadi becek dan sulit dilalui karena saat ini telah memasuki musim hujan. Sehingga, tanah yang terkena air menjadi lembek dan berlumpur. 

Memang ada jalan lain, tetapi sangat jauh, tapi jalannya juga sama becek karena belum ada pengerasan (cor beton),”kata Heny, melalui sambungan telepon, Kamis (25/11/2021).


Ramai-ramai perbaiki jalan rusak agar bisa ikut vaksinasi

“Sehingga, tujuan mereka (memperbaiki jalan) agar mempermudah petugas Puskesmas yang datang ke sekolah akibat jalan rusak,”ujarnya

Selain itu, Heny berharap agar akses jalan menuju ke sekolah segera diperbaiki. Warga sekitar maupun pelajar selama ini sangat sulit melewati jalan tersebut, terlebih lagi ketika memasuki musim penghujan.

“Kalau hujan kendaraan sulit lewat, karena jalannya tanah sehingga sangat becek. Kalaupun cuaca panas biasanya akan berdebu, harapannya jalan ini diperbaiki dan di cor beton atau aspal sehingga menjadi bagus dan bisa digunakan masyarakat serta pelajar menuju ke Sekolah,” harapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/26/151014078/viral-foto-siswa-sma-di-banyuasin-perbaiki-jalan-rusak-dan-berlumpur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke