Salin Artikel

1 Penumpang Mobil Korban Pengeroyokan Saat Kerusuhan Ormas di Karawang Tewas, 5 Orang Jadi Tersangka

Aldi mengatakan, ada empat orang (sebelumnya tiga) yang terluka pada insiden itu, termasuk A. Para korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mandaya.

Namun, A tidak tertolong karena luka yang dialami.

"Setelah kejadian, kami membawa ke rumah sakit. Kemudian sore hari korban inisial A meninggal dan tadi pagi jenazahnya telah dibawa," ujar Aldi, saat dihubungi, Kamis (25/11/2021). 

Para korban merupakan anggota ormas luar Karawang yang ikut dalam aksi unjuk rasa di salah satu perusahaan di Kawasan KIIC.

Atas insiden itu, Aldi meminta para pemimpin ormas baik di Karawang maupun luar daerah tetap menahan diri. Aldi berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

"Hukum kita urus dan mari kita jaga Karawang agar tetap kondusif," ucap dia.

Dari kasus itu, polisi telah menetapkan lima orang anggota ormas sebagai tersangka. Sedangkan dua orang lainnya masih diperiksa.


"Dua merupakan dua pelaku utama, menganiaya dengan celurit serta memukul dengan kayu," kata Aldi.

Polisi juga masih masih melakukan pengejaran kepada terduga pelaku lainnya.

Sebelumnya diberitakan, pengeroyokan berawal saat sebuah ormas sedang melakukan aksi unjuk rasa di depan salah satu perusahaan di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang, terkait pengelolaan limbah, Rabu (24/11/2021) siang.

Unjuk rasa itu berjalan kondusif lantaran pengamanan sudah direncanakan.

Namun, tiga anggota ormas yang hendak berunjuk rasa di KIIC tersasar hingga ke kota.

Di sana, mereka bertemu dengan ormas lain dan dikeroyok. Mobil yang ditumpangi juga dirusak. (Penulis Kontributor Karawang, Farida Farhan | Editor I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/25/170554978/1-penumpang-mobil-korban-pengeroyokan-saat-kerusuhan-ormas-di-karawang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke