Salin Artikel

PNS Tewas Dalam Mobil yang Terseret Banjir, Sedang Antar Istri ke RS untuk Cuci Darah

Kepala Kepolisian Sektor Gunung Bintang Awai Iptu Rahmat Saleh Simamora mengatakan, salah satu korban bernama Warnisi (52) Kepala Bidang Pengelolaan, Layanan, Pelestarian Bahan Pustaka pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara.

Sebelum mobilnya terseret arus banjir, Warnisi sedang dalam perjalanan dari Muara Teweh menuju Buntok untuk membawa istrinya cuci darah ke Rumah Sakit Umum Daerah Buntok.

Istri Warnisi, Norjannah (47), ikut jadi korban tewas dalam kejadian ini.

"Dalam peristiwa tersebut dua orang dalam mobil yang merupakan pasangan suami istri meninggal dunia," kata Rahmat Saleh Simamora di Buntok, Rabu (24/11/2021), seperti dilansir Antara.

Rahmat menyebutkan, pasangan suami istri tewas ini setelah mobil yang mereka tumpangi terseret banjir di Desa Patas I, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, pada Rabu sekitar 05.00 WIB.

Keduanya merupakan warga Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Peristiwa ini berawal saat mobil Kijang Kapsul silver bernomor polisi KH 1329 ET yang kemudikan Warnisi masuk ke jalan mine road PT Palopo dari arah Jalan Ampah-Muara Teweh menuju ke arah Desa Tabak Kanilan.

Saat itu curah hujan cukup tinggi yang menyebabkan jalan hauling tersebut terputus sekitar 100 meter akibat banjir.

Jalan tersebut juga tergenang air dengan ketinggian sekitar satu meter. Namun mobil yang disopiri korban tetap menerobos banjir.


Setelah mobil berjalan sekitar 60 meter dalam genangan, tiba-tiba bagian belakang mobil terseret arus dan terbawa menuju sungai.

Saat itu lampu mobil langsung mati dan penumpang di dalamnya tidak ada membuka pintu mobil dan hilang terbawa arus sungai.

"Kita pun langsung melakukan pencarian dibantu dua orang personel Brimob serta masyarakat sekitar, hingga akhirnya mobil berhasil ditemukan di tengah sungai berjarak sekitar 150 meter dari tempat awal," kata Rahmat.

Untuk mengevakuasi korban, polisi sampai mengerahkan alat berat. Pasalnya, jalan menuju lokasi harus melalui kebun karet milik masyarakat sekitar.

Pada saat ditemukan, kedua korban sudah meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa menuju Puskesmas Patas.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/25/110725578/pns-tewas-dalam-mobil-yang-terseret-banjir-sedang-antar-istri-ke-rs-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke