Salin Artikel

Pelaku KDRT Melawan Saat Ditangkap, Sempat Ayunkan Senjata Tajam ke Polisi

KOMPAS.com - Seorang pria yang berprofesi sebagai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan melakukan perlawanan saat hendak ditangkap polisi.

Laki-laki berinisial WW itu menyiapkan mandau ketika polisi dan warga mendatangi rumahnya di Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

WW dilaporkan oleh istrinya terkait kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tarakan Iptu Muhammad Aldi mengatakan, pria tersebut akhirnya berhasil dibekuk oleh Unit Jatanras Polres Tarakan.

"Pertama yang datang ke rumahnya adalah petugas piket SPKT Polres Tarakan. Namun, karena dia memegang Mandau dan mencoba melawan, saya minta Unit Jatanras yang amankan," ujarnya, Rabu (24/11/2021).

Aldi menjelaskan, meski pelaku sempat mengayunkan senjata tajamnya, anggota Jatanras meringkus pelaku menggunakan bela diri dan tanpa mengeluarkan tembakan.

Pada kasus sebelumnya, pelaku tidak ditahan lantaran ada perjanjian antara kedua belah pihak dan diselesaikan dengan aturan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Namun kali ini, kami lakukan penahanan. Yang bersangkutan mencoba melukai petugas saat diamankan. Dia sempat ayunkan mandau beberapa kali, dan mencoba melukai anggota Polri yang sedang bertugas," ucapnya.

Kasus dugaan KDRT kali ini dilakukan WW pada Senin (22/11/2021) sekitar pukul 21.00 Wita.

"Istri yang bersangkutan datang dan melaporkan adanya KDRT. Saat terjadi cekcok di rumahnya, dia banting istrinya di depan anaknya yang masih balita," ungkapnya.

Dikatakan Aldi, berdasarkan keterangan yang didapat, WW dikenal temperamental.

Kini, WW telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami sangkakan Pasal 335 KUHP juga undang undang darurat, karena dia menyiapkan senjata tajam untuk melawan petugas. Kita sudah tetapkan statusnya sebagai tersangka," terang Aldi.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Nunukan, Ahmad Dzulviqor | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/25/103601978/pelaku-kdrt-melawan-saat-ditangkap-sempat-ayunkan-senjata-tajam-ke-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke