Salin Artikel

2 Orang Tewas dan 12 Luka-luka dalam Insiden Truk Terguling di Lombok Timur

Truk bernomor kendaraan DR 8576 AC yang dikendarai M (52), warga Desa Pengadangan Barat, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur itu mengangkut sebanyak 25 penumpang.

Dalam peristiwa itu, dua orang tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Mereka dievakuasi ke Puskesmas Sembalun.

"Dari kejadian tersebut, korban sebanyak 14 orang, 2 orang meninggal dunia atas yakni S (70) dan M (80), dan 12 orang luka-luka," kata Kapolsek Sembalun Iptu Lalu Panca Warsa.

Panca mengungkapkan, korban S meninggal saat hendak dirujuk ke Rumah Sakit Selong Lombok Timur. Sedangkan M meninggal di lokasi kejadian.

Adapun korban luka-luka semuanya saat ini telah dirujuk ke RS Selong Lombok Timur.


Mundur dan terjatuh 

Panca Warsa menyebutkan, peristiwa berawal saat pengemudi melewati tanjakan.

Sopir hendak memindahkan persneling. Namun pengemudi gagal melakukannya, sehingga membuat kendaraannya mundur dan jatuh ke jurang, sekitar pukul 11.00 Wita.

"Pengemudi truk hendak mengoper persneling dari 2 ke 1, (tapi) tidak bisa masuk, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, kendaraan tersebut mundur sampai jatuh di tepi jurang," kata Panca.

Panca mengaku saat ini pihaknya telah mengamankan kendaraan truk untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh Satlantas Polres Lombok Timur.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/23/070113878/2-orang-tewas-dan-12-luka-luka-dalam-insiden-truk-terguling-di-lombok-timur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke