Salin Artikel

Legitnya Durian "Luna Maya", Harga Per Buah Rp 50.000, Penjualnya Mengaku Raup Omzet Rp 50 Juta Sehari

Nama-nama durian tersebut, sering dijual di sepanjang jalan raya Kaliwungu-Boja. Terutama saat musim buah ini tiba, misal sekitar November. 

Tapi sekarang di Kendal ada durian baru yang diburu oleh pecinta buah durian. Namanya durian Luna Maya. Selain harganya terjangkau, antara Rp 50.000-Rp 70.000 per buah, rasa durian itu juga enak.

Seperti yang diakui oleh penyuka buah durian, Trisminah. Ibu satu anak yang tinggal di Sukorejo tersebut mengaku, awalnya tidak percaya dengan cerita temannya yang pernah membeli durian tersebut.

“Karena saya penasaran, saya beli dua biji. Harganya satu biji, Rp 50.000.  Rasanya memang enak. Seperti durian Sukun, legit kayak ada ketannya,” kata Trisminah kepada Kompas.com, Sabtu (20/11/2021).

Trisminah, mengaku hampir seminggu sekali ia membeli dan menikmati durian Luna Maya, bersama anak semata wayangnya.

Rasa mirip durian Sukun, tapi daging lebih tebal

Ia tahu ada durian Luna Maya, ketika mau beli durian Mrica di Darupono, jalan raya Kaliwungu-Boja.

“Terus saya tertarik beli durian Luna Maya, karena banyak yang membeli,” ujar Angga di lokasi yang sama. 

Setelah merasakan durian Luna Maya, Angga terkejut. Sebab rasanya manis, legit, dan warnanya kuning. Rasa durian Luna Maya, hampir mirip dengan durian Sukun.

Tapi durian Sukun, dagingnya lebih tebal dan ponggenya kecil, sedang durian Luna Maya, ponggenya besar.


Durian Luna Maya diburu pecinta durian, penjual "panen" 

“Mungkin sama sama berasal dari Bali,” kata Suharto tersenyum.

Menurut Suharto, durian Luna Maya, sekarang memang lagi diburu pecinta durian. Selain harganya terjangkau, rasanya juga tidak mengecewakan. Durian jenis Luna maya ini,  ia jual mulai harga Rp 50.000-Rp 70.000 per buah , tergantung besar kecilnya ukuran durian.

“Meskipun durian Luna Maya lagi laris, tapi saya tetap jualan curian Montong, Kumbokarno, Mrica, dan lainnya,” ujar Suharto.

Suharto, yang bukak lapak di perempatan jalan Darupono, mengaku satu truk durian miliknya yang berisi 3.360 sampai 3.520 buah, habis hanya dalam kurun waktu dua hari. 

Dari hasil berjualan itu, Suharto,  mengaku bisa memperoleh pendapatan Rp 25 juta hingga Rp 50 juta per hari.

“Kalau hari biasa, keuntungan saya perhari bisa mencapai Rp 25 juta - Rp 35 juta dalam sehari. Jika hari Sabtu dan Minggu mencapai Rp 30 juta - Rp 50 juta per hari,” jelas Suharto. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/21/120058478/legitnya-durian-luna-maya-harga-per-buah-rp-50000-penjualnya-mengaku-raup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke