Salin Artikel

Ditemukan di Dalam Tas Jasa Pengantar Makanan, Bayi Usia 3 Minggu Diduga Sengaja Dibuang Orangtuanya

SURABAYA, KOMPAS.com - Peristiwa penemuan bayi di Kabupaten Sidoarjo kembali terjadi, sebelumnya juga digegerkan sepekan yang lalu di Kecamatan Balongbendo.

Penemuan bayi kali ini terjadi di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Buduran Sidoarjo, bayi berusia 3 minggu itu diduga sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya.

Bayi itu ditemukan di dalam sebuah tas boks jasa pengantar makanan, Sabtu (20/11/2021).

Kapolsek Buduran Kompol Shamirin menceritakan, bahwa penemuan itu berawal dari warga sekitar sedang melakukan olahraga jalan santai.

Di saat itu, warga kemudian mendengar ada suara tangisan bayi di lokasi. 

"Bayi itu ditemukan didalam tas boks tepat di belakang meja penjual leggen (sejenis minuman)," ucap Shamirin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu.

Warga yang menemukan saat itu langsung membawa ke rumah ketua RT 09 usai dipastikan betul didalam tas boks itu berisi bayi.

"Kejadian itu sekitar pukul 05.30 WIB, nah pak RT Eko Mulyanto ini langsung menghubungi kami, dari situ kami langsung datang ke lokasi dan mengamankan bayi itu di Puskesmas Buduran," sebut dia.

Bayi perempuan itu terlihat sudah dilengkapi dengan baju putih dan celana merah muda serta selimutnya. Shamirin memastikan bahwa kondisi bayi itu dalam keadaan sehat.

Bahkan, didalam tas ditemukan selembar kertas yang berisi pesan, kepada yang akan merawatnya didoakan semoga sehat.

"Betul ada surat, surat itu isinya hanya mendoakan saja siapa yang nanti merawat mudah-mudahan diberikan kesehatan panjang umur banyak rezekinya," ungkap Shamirin.

Terkait temuan itu, Shamirin mengatakan, pihaknya akan mencari pelaku yang telah membuang bayi tersebut.

"Kita masih lakukan penyelidikan, untuk memburu siapa pelaku yang tega membuang bayi perempuan ini," tandas dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/20/175134378/ditemukan-di-dalam-tas-jasa-pengantar-makanan-bayi-usia-3-minggu-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke