Salin Artikel

Akses Menuju Pembangkit Listrik Longsor, Star Energy Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Pihak Star Energy memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Puji syukur tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerusakan fasilitas umum. Kami pastikan, tidak ada kerusakan pada fasilitas pembangkit listrik yang dapat mengakibatkan kebocoran uap," ujar Head of Policy Government & Public Affair Star Energy Geothermal Darajat, Nungki Nursasongko, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Nungki menyampaikan, tidak ada fasilitas umum yang rusak akibat longsor tersebut, karena jalan yang longsor bukan fasilitas umum, melainkan akses operasional Star Energy.

Nungki menyampaikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut dan pihak lainnya untuk penanganan bencana ini.

"Star Energy memastikan bencana alam tanah longsor ini tidak mengganggu operasional pembangkit listrik di unit 1, 2 dan 3 milik Star Energy," kata dia.

Adapun akses jalan operasional pembangkit listrik panas bumi milik PT Star Energy biasa dijadikan akses warga ke kebun dan wisatawan ke Kawah Darajat di Blok Cikupakan.

Longsor di jalan itu terjadi sepanjang lebih dari 100 meter, dengan kedalaman mencapai sekitar 70 meter.

Longsor terjadi setelah kawasan Kecamatan Pasirwangi diguyur hujan deras.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/19/220728978/akses-menuju-pembangkit-listrik-longsor-star-energy-pastikan-tidak-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke