Salin Artikel

Sehari Jelang WSBK, FIM dan Dorna Sports Lakukan "Track Safety Inspection"

PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan rangkaian persiapan akhir berjalan baik.

Misalnya track safety inspection yang dilakukan oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Dalam keterangan resminya, ITDC menyampaikan, tim kru dan pembalap WSBK, pihak Dorna Sports serta FIM telah tiba di Mandalika sejak Rabu (17/11/2021)

Setelah merampungkan track safety inspection, para kru dan pembalap melakukan track familiarisation atau pengenalan Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Hari ini kami merampungkan persiapan terakhir sebelum menggelar balapan, salah satunya track safety inspection oleh FIM, dan sejauh ini berjalan sesuai harapan. Kami optimistis balapan pada 19-21 November siap digelar dan akan berlangsung dengan sukses," ungkap Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah.


Ricky menambahkan, persiapan marshal juga telah dilakukan secara intensif.

Saat ini MGPA dan IMI telah menyediakan marshal sesuai dengan persyaratan untuk membantu pelaksanaan WSBK.

Pelatihan dan simulasi telah dijalankan untuk menambah kemampuan dan kompetensi marshal yang akan bertugas.

Ricky pun menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang terlibat membantu menyukseskan kegiatan balap internasional ini.

"Kami berterima kasih kepada FIM, Dorna Sports, Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta seluruh pihak yang telah mendukung kami dalam persiapan penyelenggaraan event WSBK ini," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/18/204319078/sehari-jelang-wsbk-fim-dan-dorna-sports-lakukan-track-safety-inspection

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke