Salin Artikel

Situasi Berbahaya, Pencarian Yana yang Hilang di Cadas Pangeran Ditunda

Pencarian dihentikan karena cuaca hujan yang dapat membahayakan tim SAR gabungan.

Seperti diketahui, Yana Supriyatna (40), warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, hilang secara misterius sejak Selasa (16/11/2021) malam.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, hingga pukul 13.00 WIB, pencarian korban masih nihil.

"Pada pencarian hari ketiga ini, kami melibatkan dua anjing pelacak K-9 dari Direktorat Samapta Polda Jabar, dengan harapan mampu melacak dan mengendus keberadaan korban melalui helm dan baju korban," ujar Eko kepada Kompas.com di Cadas Pangeran.

Eko menuturkan, pihaknya juga telah melakukan pelacakan sinyal ponsel korban dan terdeteksi terakhir berada di kawasan Cadas Pangeran.

“Tapi kami akan berupaya mengembangkan semua motif dan pemeriksaan saksi-saksi di tempat kerja dan keluarga korban. Jadi semua motif masih sangat terbuka," tutur Eko.

Eko menyebutkan, pencarian korban yang diketahui sebagai karyawan di salah satu kantor notaris di Kecamatan Jatinangor ini melibatkan lebih dari 200 personel gabungan.

Personel terdiri dari Polres Sumedang, Kodim Sumedang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang, Basarnas Bandung, Brimob Polda Jabar, dan potensi SAR lainnya.

"Mengingat kondisi cuaca hujan dan dapat membahayakan personel SAR, maka kami putuskan pencarian pada hari ini kami hentikan sementara waktu. Pencarian akan kami lanjutkan esok pagi (Jumat)," kata Eko.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/18/163012378/situasi-berbahaya-pencarian-yana-yang-hilang-di-cadas-pangeran-ditunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke