Salin Artikel

2 Pasien yang Dirawat di RS Sembuh, Salatiga Nol Kasus Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan dengan nol kasus ini, menunjukkan semua pihak bekerja keras untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini nol kasus aktif. Kita berharap ini bisa dipertahankan dan warga Salatiga diberi kesehatan semuanya," kata Yuliyanto, Kamis.

Meski nol kasus, menurut Yuliyanto ada banyak tantangan yang harus dihadapi.

Di antaranya tidak boleh ada keteledoran dan kelengahan dalam menjalan protokol kesehatan dan tidak boleh ada euforia berlebihan sehingga aktivitas masyarakat tidak terkontrol.

Yuliyanto mengungkapkan saat ini Salatiga berada di PPKM Level 2. Dengan status tersebut, maka ada sejumlah kelonggaran untuk aktivitas masyarakat.

"Namun dengan adanya kelonggaran tersebut, tetap harus protokol kesehatan. Jangan lagi ada klaster atau harapan kita semua, jangan ada lagi kasus Covid-19," paparnya.

Mengenai operasi yustisi protokol kesehatan, Yuliyanto menegaskan akan tetap dilaksanakan oleh tim gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri.

"Maksud dan tujuan operasi protokol kesehatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin mengenakan masker," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/18/120016978/2-pasien-yang-dirawat-di-rs-sembuh-salatiga-nol-kasus-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke