Salin Artikel

Demi Kemenangan Pemilu 2024, AHY Minta Kader Demokrat Kompak Jaga Soliditas Partai

Salah satu agenda penting dalam kegiatan itu adalah dukungan pengurus di daerah terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.

"Musda ini menjadi ajang konsolidasi internal Partai Demokrat, salah satunya melaksanakan mesin partai. Tentunya kembali membawa kejayaan Partai Demokrat, dan dapat mengusung AHY menjadi Presiden," kata Ketua DPD Partai Demokrat I Made Mudarta dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (18/11/2021).

Dukungan DPD Partai Demokrat Bali tersebut disambut baik AHY yang hadir langsung secara virtual dari Amerika Serikat (AS) karena tengah mendampingi ayahnya, Soesilo Bambang Yudhoyono menjalani perawatan.

"Sebenarnya keinginan keliling Bali menyapa kader, namun karena kondisi orang tua kita Pak SBY tengah dalam pemulihan sehingga tidak dapat ke Bali," kata dia.

Meski tak menjelaskan kesiapan untuk maju pada Pilpres 2024, AHY meyakini Partai Demokrat di Bali akan kembali mendulang kejayaan jika menjalin kekompakan.

"Partai Demokrat akan sukses dan kembali jaya bilamana kader Partai Demokrat kompak. Musda ini menjadi menjadi konsolidasi partai dengan mencari pemimpin dan pengurus," ujarnya.

"Saya yakin dan percaya kader Partai Demokrat dapat melakukan kerja-kerja politik dengan baik, semua itu sudah dibuktikan dengan menjaga marwah Partai Demokrat dari mereka yang ingin merusak kedaulatan Partai Demokrat," jelasnya.

AHY meminta kepada kader Partai Demokrat terus bekerja untuk rakyat sesuai dengan program Partai Demokrat bersama dengan rakyat.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/18/111315778/demi-kemenangan-pemilu-2024-ahy-minta-kader-demokrat-kompak-jaga-soliditas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke