Salin Artikel

Baliho Besar Wajah Anggota MIT yang Masih Buron Disebar di Sekitar Pegunungan Poso

Foto dalam baliho itu memperlihatkan sisa anggota MIT yang hingga kini masih buron.

Wakil Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiyono mengatakan, pemasangan baliho besar secara masif dilakukan untuk membatasi ruang gerak para buronan tersebut.

"Hari ini kita memasang baliho para sisa DPO teroris Poso dengan ukuran yang lebih besar, dengan harapan masyarakat bisa lebih mudah mengenali wajah para DPO yang masih diburu tersebut," kata Bronto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11/2021).

Pemasangan baliho itu juga terkait dengan akan berakhirnya pelaksanaan Operasi Madago Raya tahap IV pada Desember 2021.

"Satgas tidak henti-hentinya dan tidak bosan meminta para sisa DPO untuk keluar dari persembunyiannya dan menyerahkan diri kepada aparat TNI-POLRI. Orangtua dan anak-anak mereka merindukanmu, lebih baik menyerah dan memperbaiki diri di jalan yang benar dari pada terus sembunyi di hutan serta tidak jelas apa yang akan diperjuangkan," sebut Bronto.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Rudy Sufahriadi menyatakan akan berupaya menuntaskan perburuan anggota MIT sebelum Operasi Madago Raya tahap IV berakhir.

"Semoga situasi Madago Raya ini, sebelum Desember kita bisa dapat semua," sebut Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/17/124934878/baliho-besar-wajah-anggota-mit-yang-masih-buron-disebar-di-sekitar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke