Salin Artikel

Operasi Zebra 2021, Pesan Kapolres Lamongan kepada Anggotanya: Jaga Sopan Santun...

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, Operasi Zebra Semeru tak hanya fokus meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi aturan lalu lintas.

Polisi juga diperintahkan berpatroli di lokasi yang berpotensi jadi pusat kerumunan. 

"Pelaksanaan Operasi Zebra kali ini, kita titik beratkan pada preentif dan preventif pencegahan Covid-19. Kita berikan kegiatan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 varian baru delta+, yang mana tingkat penularannya lebih dari varian sebelumnya," ujar Miko dalam apel Operasi Zebra Semeru 2021 di Mapolres Lamongan, Senin.

"Lakukan patroli di mana lokasi kerumunan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,  berikan contoh yang baik etika dalam berlalu lintas, berikan anjuran agar masyarakat menjaga protokol kesehatan," kata Miko.

Kapolres Lamongan juga berpesan kepada para personel yang bertugas selama Operasi Zebra Semeru 2021, agar bersikap humanis dan profesional dalam melaksanakan tugas, baik saat melakukan teguran maupun ketika penindakan.

"Jaga sopan santun, dan tidak ada yang bekerja tidak sesuai SOP," ucap Miko.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno menambahkan, polisi akan mengimbau warga untuk disiplin menerapkan aturan lalu lintas. Hal itu penting dilakukan untuk meminimalkan kecelakaan.

Termasuk, mengimbau penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Atensi kami mengutamakan persuasif dan humanis pada masyarakat. Kalaupun ada pelanggaran, kami lakukan penindakan," tutur Aristianto.

Sama seperti agenda Operasi Zebra 2021 yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, agenda Operasi Zebra Semeru 2021 di Kabupaten Lamongan akan berlangsung hingga 14 hari ke depan.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/15/214747678/operasi-zebra-2021-pesan-kapolres-lamongan-kepada-anggotanya-jaga-sopan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke