Salin Artikel

Polda Sulut Gelar Operasi Zebra Samrat 2021 Selama 14 Hari, Ini Sasarannya

Operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari hingga 28 November 2021.

Untuk memulai operasi itu, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Mulyatno menggelar apel pasukan di halaman Mapolda Sulawesi Utara.

Mulyatno mengatakan, operasi ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19.

"Kita perlu bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang sampai saat ini sudah menunjukkan harapan yang baik akan kembalinya roda ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara," kata Mulyatno.

"Kita tidak boleh lengah dan terus adaptif dengan situasi yang berkembang agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang telah dilaksanakan sebelumnya," tambahnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara AKBP Robertho Pardede menyatakan, dalam operasi ini yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.

"Dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif dan humanis," sebut Robertho.

Selain mencegah penularan Covid-19, operasi ini diharapkan bisa menindak pengemudi yang berpotensi membahayakan keselamatan berlalu lintas.

Dia berharap melalui Operasi Zebra Samrat 2021 ini dapat memberikan kesadaran terhadap masyarakat akan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/15/124007978/polda-sulut-gelar-operasi-zebra-samrat-2021-selama-14-hari-ini-sasarannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke