Salin Artikel

Permukiman Sekitar Lokasi Tangki Pertamina yang Terbakar Dikosongkan

Polisi dan PT Pertamina segera mengosongkan wilayah permukiman di sekitar lokasi tangki minyak yang terbakar.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya mengatakan, warga yang paling dekat dengan tangki yang terbakar akan dievakuasi.

"Kami pastikan warga terdekat, kami upayakan pengamanan dan evakuasi lebih lanjut," ujar Ifki dalam wawancara dengan KompasTV, Sabtu.

Menurut Ifki, sesuai standar operasional prosedur, pihak Pertamina akan berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk melakukan penjagaan supaya area kebakaran tidak didekati masyarakat.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, jalan masuk ke sekitar kilang Pertamina akan ditutup dan akses warga dibatasi.

Untuk sementara, warga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran akan dialihkan ke lokasi lain.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, saat ini Pemkab sudah menyiapkan sekitar 5 lokasi untuk dijadikan titik evakuasi.

Namun, belum bisa dipastikan berapa jumlah warga yang akan dievakuasi.

"Pengalaman seperti ini bukan kali ini saja, sudah beberapa kali warga kita evakuasi. Kita, Pemkab sudah siapkan tempat evakuasi," ujar Tatto.

Menurut laporan jurnalis KompasTV, lokasi kilang minyak Cilacap berjarak cukup dekat, atau hanya dibatasi tembok dengan permukiman warga.

Sementara itu, lokasi tangki yang terbakar berjarak sekitar 500 meter dari permukiman warga.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/13/214541678/permukiman-sekitar-lokasi-tangki-pertamina-yang-terbakar-dikosongkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke