Salin Artikel

Viral, Video Satu Karung Paket Milik Kurir di Bogor Hilang Digondol Maling

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah video yang merekam peristiwa pencurian satu karung paket milik seorang kurir di Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial.

Detik-detik pencurian tersebut terekam kamera CCTV, yang kemudian diunggah oleh akun Instagram @infopublic.id

"MALING COMOT SEKARUNG PAKET DARI MOTOR KURIR YANG SEDANG PARKIR," tulis akun tersebut.

Dalam video berdurasi 59 detik itu, seorang kurir paket terlihat sedang mengantar barang menggunakan sepeda motor ke salah satu rumah warga pada Rabu (10/11/2021) sore.

Bersamaan dengan itu, dua orang berpakaian merah yang berboncengan terlihat memantau situasi.

Diduga, dua orang itu adalah pelaku yang memang sudah membututi kurir tersebut.

Kurir tersebut lantas memarkirkan kendaraannya yang berisi sekarung paket dan kemudian masuk ke dalam rumah warga untuk mengantar paket.

Tak lama kemudian, dua orang yang mengenakan baju berwarna merah tadi terlihat datang menghampiri motor kurir yang terparkirkan tersebut. 

Dua orang itu langsung memindahkan satu karung paket milik kurir itu ke motornya dan membawa kabur.


"Sekarung paket yang ditinggal di motor di gondol maling, moga pelaku segera ketangkap, kejadian tadi sore 10/11," tulis unggahan dari akun tersebut.

Menyikapi kasus pencurian pada 10 November 2021 itu, polisi mengatakan bahwa korban belum melaporkan pencurian paket tersebut ke Polsek Gunung Putri.

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Andry Fran Ferdiyawan menyebutkan, bahwa anggota sudah mendatangi lokasi kejadian dan tengah mencari barang bukti rekaman CCTV lain yang merekam pencurian sekarung paket itu.

"Saya sesuai anggota di lapangan seperti apa, soalnya kan belum ada laporan ke kita, karena itu juga kita enggak tahu identitas korbannya," kata Andry saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/11/2021).

Kendati demikian, kata dia, sejauh ini pihaknya langsung merespons kasus tersebut dengan cara mengumpulkan bahan keterangan di lokasi kejadian.

"Anggota sudah lidik ke TKP (tempat kejadian perkara). (Hasil temuan) itu belum ada, karena masalahnya juga enggak ada pelapornya. Yang jelas anggota sudah diterjunkan ke TKP untuk memeriksa CCTV lainnya," ujarnya.

"Yang penting saat ini kita sudah ada upaya ke TKP meskipun korban belum laporan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/11/151918478/viral-video-satu-karung-paket-milik-kurir-di-bogor-hilang-digondol-maling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke