Salin Artikel

Gorontalo-Sulteng Deklarasikan Calon Tuan Rumah PON XXII 2028

GORONTALO, KOMPAS.com – Provinsi Gorontalo bersama Sulawesi Tengah (Sulteng) mendeklarasikan sebagai calon tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII tahun 2028 di Hotel Sutan Raja Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/11/2021).

Deklarasi dengan slogan SultengGo Katulistiwa ditandatangani oleh Ketua KONI kedua provinsi, serta oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Wagub Sulteng Ma’mun Amir yang disaksikan Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung seribu persen penyelenggaraan PON XXII di Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” kata Idris Rahim.

Demikian juga disampaikan Wagub Sulteng Ma’mun Amir yang berjanji akan mendukung sepenuhnya penyelenggaraan PON XXII tahun 2028 di dua provinsi bertetangga ini, Sulteng dan Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulteng saya memberikan dukungan seluas-luasnya untuk penyelenggaraan PON XXII di Sulteng dan Gorontalo,” ujar Ma’mun Amir.

Dalam pertemuan ini, Ketua Umum KONI Marciano Norman mengatakan Sulawesi Tengah dan Gorontalo harus menunjukkan peningkatan prestasi pada PON XXI 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Menurut Marciano, peningkatan prestasi itu akan menjadi daya tarik tersendiri bahwa Sulteng dan Gorontalo layak untuk ditunjuk sebagai tuan rumah PON XXII.

“Jika ingin menjadi tuan rumah PON XXII, Sulteng dan Gorontalo harus menunjukkan peningkatan prestasi pada PON XXI. Bidding baru akan dilakukan pada Maret 2022, manfaatkan waktu yang ada untuk melakukan konsolidasi organisasi ke dalam,” ucap Marciano Norman.

Pendaftaran calon tuan rumah PON XXII tahun 2028 akan berakhir pada 31 Maret 2022. Guna mempersiapkan pendaftaran SultengGo Katulistiwa sebagai salah satu calon tuan rumah PON XXII, KONI Sulteng dan Gorontalo akan menggelar workshop yang dijadwalkan Rabu, (10/11/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/11/10/115113178/gorontalo-sulteng-deklarasikan-calon-tuan-rumah-pon-xxii-2028

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke