Salin Artikel

Soal Hasil Digital Forensik Ponsel Sopir Vanessa Angel, Ini Kata Polisi

Namun, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko enggan mengungkap hasil pemeriksaan digital forensik tersebut.

Dijadikan bahan gelar perkara dan barang bukti pengadilan

Menurutnya, hasil pemeriksaan digital forensik ponsel Tubagus Joddy sudah diserahkan kepada laboratorium forensik Polda Jatim di bawah koordinasi subdit cyber.

"Hasil digital forensik ponsel pengemudi akan dijadikan bahan dalam gelar perkara sebagai hasil penyelidikan," katanya di Mapolda Jatim Senin (8/11/2021).

Selain itu, hasil digital forensik akan dijadikan barang bukti nanti dalam proses di pengadilan nanti.

"Nanti juga akan jadi barang bukti di pengadilan," terangnya.

Tubagus Joddy diduga mengendarai mobil yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel dengan kecepatan tinggi saat melintas di ruas tol Jombang - Mojokerto.

Hal itu berdasarkan video viral yang beredar dari unggahan Instastory akun Tubagus Joddy yang di-posting sebelum kecelakaan terjadi.

Menurut Gatot, unggahan tersebut menjadi bahan penyelidikan yang dilakukan polisi.

Kepada polisi, pengemudi berusia 24 tahun itu juga mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan 120 kilometer per jam.


Seperti diberitakan, Vanessa Angel dan keluarganya terlibat kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang - Mojokerto, Kamis (4/11/2021) lalu.

Berdasarkan kronologi kejadian yang diungkap Ditlantas Polda Jatim, kecelakaan mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarganya terjadi di Kilometer 672+300 jalur A ruas tol Jombang arah Mojokerto pukul 12.34 WIB.

Kendaraan Pajero berwarna putih nopol  B 1264 BJU tersebut melaju dari arah Jakarta.

Di titik kejadian, mobil menabrak beton pembatas kiri ruas tol. Kendaraan lalu terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat.

Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan tiga penumpang lainnya yakni sopir Tubagus Joddy, anak Vanessa yang bernama Gala Sky dan seorang baby sitter mengalami luka.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/08/174841278/soal-hasil-digital-forensik-ponsel-sopir-vanessa-angel-ini-kata-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke