Salin Artikel

Kasus Kecelakaan Vanessa Angel, Polisi Fokus Selidiki Penyebab Hilangnya Konsentrasi Sopir

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengatakan, penyidik fokus mencari tahu penyebab hilangnya konsentrasi pengemudi.

"Bagaimana hilangnya konsentrasi pengemudi, ini yang akan menjadi fokus penyelidikan," kata Latif kepada wartawan di Mapolda Jatim, Senin (8/11/2021).

Penyidik, kata dia, menerima banyak informasi terkait fokus penyelidikan itu. Namun, informasi itu akan diolah dan digali lagi semaksimal mungkin untuk mendapat fakta sebenarnya.

Sebelumnya, kata Latif, sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy sudah menjalani tes urine untuk mencari tahu pengaruh obat-obatan terlarang.

"Bersama Direktorat Narkoba, pengemudi sudah dites urine dan hasilnya negatif," kata Lafif Usman.

Hasil penyelidikan, menurut dia, akan dibawa ke forum gelar perkara yang akan digelar di Mapolres Jombang sore ini. Hal itu dilakukan karena tempat kejadian perkara berada di wilayah hukum Polres Jombang.

Menurut Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo, dalam gelar perkara akan diungkap hasil pemeriksaan kendaraan, hasil pemeriksaan saksi maupun saksi ahli, serta menentukan kontruksi hukum yang akan digunakan dalam proses hukum selanjutnya.

Sebelumnya, Vanessa Angel dan keluarganya terlibat kecelakaan tunggal di ruas tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11/2021).

Berdasarkan kronologi kejadian yang diungkap Ditlantas Polda Jatim, kecelakaan mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarganya terjadi di KM 672+300 jalur A ruas tol Jombang arah Mojokerto pukul 12.34 WIB.

Di titik kejadian, mobil menabrak beton pembatas kiri ruas tol. Kendaraan lalu terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat.

Sebanyak tiga penumpang mobil mengalami luka dalam kecelakaan tersebut yakni anak Vanessa Angel, baby sitter, dan sopir. Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah meninggal di lokasi kejadian.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/08/144532278/kasus-kecelakaan-vanessa-angel-polisi-fokus-selidiki-penyebab-hilangnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke