Salin Artikel

Penumpang Kapal Kelotok di Kalbar Terjatuh dan Tenggelam di Sungai

PONTIANAK, KOMPAS.com – Ibnu Salam (27), seorang penumpang kapal kelotok rute Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya–Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar), dilaporkan hilang.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, Ibnu diduga terjatuh dari kapal dan tenggelam di sungai. Saat ini, proses pencarian tengah dilakukan.

“Seorang penumpang kapal angkutan sungai bernama Ibnu Salam terjatuh dan tenggelam di sungai sekitar Desa Jangkang, Kabupaten Kubu Raya,” kata Yopi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/11/2021).

Yopi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi Minggu pukul 04.00 WIB.

Korban Ibnu bersama tiga orang temannya tengah menaiki kapal kelotok tujuan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, dan duduk di atas kapal.

Namun, saat turun hujan, lanjut Yopi, korban dan ketiga temannya memutuskan untuk turun ke bawah.

“Saat turun itu, diduga korban terpeleset dan jatuh ke sungai,” ucap Yopi.

Yopi menegaskan, saat ini tim gabungan terdiri dari Badan Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Direktorat Polair Polda Kalbar dan nelayan setempat tengah melakukan proses pencarian korban.

"Tim kami dari unit siaga Kayong Utara sudah di lokasi dan nantinya akan melakukan pencarian bersama tim gabungan yang ada. Semoga korban segera ditemukan dan tidak terjadi kembali hal serupa,” tutup Yopi.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/07/141944378/penumpang-kapal-kelotok-di-kalbar-terjatuh-dan-tenggelam-di-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke