Salin Artikel

Kepsek SD di Lampung Dibaiat Jamaah Islamiyah, Dianggap Tahu Aliran Dana Teroris

DRS ditangkap karena diduga terlibat dalam aksi terorisme jaringan Jamaah Islamiah (JI).

Hal itu disampaikan Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Anti Teror Polri Kombes Pol Aswin Siregar menyampaikan DRS diduga menjabat sekretaris Lembaga Amil Zakat Abdurrohman Bin Auf (LAZ-ABA) yang terafiliasi dengan teroris JI.

DRS juga pernah menjabat sebagai Ketua LAZ BM ABA Lampung periode 2018 sampai dengan 2020. Dia juga pernah berbaiat dengan salah petinggi JI.

"DRS merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiyah yang sudah berbaiat ke Amir Jamaah Islamiyah," kata Aswin saat dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021), seperti dikutip dari TribunJabar.id. 

Selain itu, kata Aswin, DRS juga dianggap mengetahui aliran dana LAZ-ABA yang digunakan untuk menjalankan kegiatan organisasi Jamaah Islamiyah. 

"Profesinya PNS sebagai Kepala Sekolah SDN Pesawaran," lanjutnya. 


Tangkap dua terduga teroris JI, sebelum tangkap terduga teroris di Lampung

Diberitakan sebelumnya, penangkapan salah satu anggota teroris Jamaah Islamiah (JI) di wilayah Lampung berdasarkan pengembangan penangkapan dua teroris JI lain sejak Minggu (31/10/2021 lalu. Mereka adalah Ir S (61) dan S (59).

Ir S (61) merupakan Ketua Lembaga Amil Zakat Abdurrohman Bin Auf (LAZ-ABA) yang diduga terafiliasi dengan jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Sementara S (59) bertugas sebagai Bendahara LAZ ABA.

Dalam penangkapan ini, Densus 88 membawa sejumlah barang bukti seperti sepeda motor, ATM hingga uang yang diduga milik S.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ini Peran Kepala Sekolah di Lampung yang Ditangkap Densus 88, Tahu Aliran Dana Jamaah Islamiyah.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/03/212122178/kepsek-sd-di-lampung-dibaiat-jamaah-islamiyah-dianggap-tahu-aliran-dana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke