Salin Artikel

Pria yang Tikam Pecatan TNI AU di Makassar Ditahan

MAKASSAR, KOMPAS.com – Saleh, pelaku penikaman seorang pecatan TNI Angkatan Udara, Herman (39) hingga tewas telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polrestabes Makassar, AKP Jufri Natsir yang dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021).

Jufri mengatakan, kasus pembunuhan tersebut ditangani Polsekta Panakukang.  Pelaku telah ditahan sambil menjalani pemeriksaan.

“Kasusnya ditangani oleh Polsekta Panakukang. Pelaku kondisinya sudah membaik dan sudah ditahan. Pelaku ini juga menjadi korban penikaman, karena dia duel dengan korban,” katanya.

Jufri menjelaskan, korban dan pelaku merupakan teman. Keduanya duel karena persoalan ketersinggungan.

“Motif pembunuhan ini ketersinggungan, karena pelaku menolak mengantarkan korban ke tujuannya. Korban kemudian menikam pelaku. Tapi pelaku membalas,” jelas Jufri lagi.

Setelah duel itu, lanjut Jufri, pelaku berupaya minta tolong kepada warga. Sedangkan, korban berusaha melarikan diri, namun ditemukan tak bernyawa di dalam selokan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Sementara dalam proses penyidikan, pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti pisau sangkur telah disita,” tambahnya.

Sebelumnya telah diberitakan, seorang pecatan TNI Angkatan Udara, Herman (39) tewas setelah duel maut dengan seorang sopir mobil rental, Muh Saleh (26) di Jl Taman Makam Pahlawan (TMP) Makassar, Jumat (29/10/2021) malam. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/03/140308378/pria-yang-tikam-pecatan-tni-au-di-makassar-ditahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke