Salin Artikel

Cerita Acun Gelar Sayembara Berhadiah Motor demi Temukan Anjing Kesayangannya

KOMPAS.com - Acun, warga Jalan Cempaka, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), mengaku kehilangan seekor anjing jenis Rootweiler bernama Mickey.

Dirinya pun menggelar sayembara berhadiah sepeda motor Honda Beat CBS bagi orang yang bisa membawa Mickey pulang ke rumah.

Menurut Acun, anjing itu sudah dia pelihara selama 6 tahun dan sudah seperti anggota keluarga.

“Mickey adalah anjing kesayangan sekeluarga. Jadi hilangnya Mickey membuat seluruh keluarga bersedih,” ucap Acun, Selasa (2/11/2021).

“Awal-awal hilangnya Mickey, sayembara hadiah uang tunai Rp 10 juta. Tapi sepekan tidak ada kabar hadiahnya dinaikkan menjadi sepeda motor,” jelas Acun.

Namun, sepekan berlalu belum ada tanda-tanda Mickey ditemukan. Keluarga Acun akhirnya sepakat untuk menaikkan hadiah menjadi sepeda motor.

"Sayembaranya bagi siapa saja yang menemukan Mickey kami kasih hadiah satu unit sepeda motor baru jenis Honda Beat CBS," ucap Acun.


CCTV hingga bantuan warga

Sementara itu, apara kepolisian mengaku sudah mendapat laporan soal warga kehilangan anjing jenis Rottweiler itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Mempawah Iptu Wendi Sulistiono menjelaskan, saat ini anggotanya sedang melakukan penyelidikan dan pencarian.

“Sudah ada laporan. Kita sudah sebar anggota untuk melakukan pencarian. Ngumpulkan CCTV di sekitar lokasi, tapi belum ada petunjuk. Kami mohon kerja sama masyarakat untuk pencarian. Semoga saja segera membuahkan hasil,” jelas Wendi.

Sementara Acun mempersilakan siapa saja yang memiliki informasi keberadaan Mickey segera menghubungi nomor telepon 081280111113.

(Penulis: Kontributor Pontianak, Hendra Cipta | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/11/02/191317678/cerita-acun-gelar-sayembara-berhadiah-motor-demi-temukan-anjing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke