Salin Artikel

Kabupaten Magetan Nol Kasus Aktif Covid-19, Pemkab Gencarkan Vaksinasi Lansia

MAGETAN, KOMPAS.com –  Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur tetap menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia meski saat ini statusnya turun menjadi PPKM level 2.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, saat ini pasien terkonfirmasi dan meninggal Covid-19 di Magetan nol kasus.

“Kita sudah turun level menjadi level 2. Saat ini pasien Covid turun drastis bahkan nol,” ujar Suprawoto ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/10/2021).

Suprawoto menambahkan, dengan turunnya level 2 penerapan PPKM di Magetan maka pemerintah daerah akan lebih menggenjot pelaksanaan vaksinasi kepada lansia.

Hal itu dilakukan dengan membentuk 10 tim dari 100-an relawan penanganan Covid-19 yang saat ini lebih longgar pasca jumlah kasus yang terus turun. 

“Kita tetap akan menggenjot vaksin. Nakes yang relawan itu yang jumlahnya 100 itu agak longgar, kita bentuk 10 tim untuk door to door memvaksin khususnya lansia,” imbuhnya.

Dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi jemput bola oleh tim relawan diharapkan akan mempercepat terciptanya herd imunity di Kabupaten Magetan.

Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Magetan telah mencapai 58 persen dengan prosentase lansia tervaksin mencapai 43 persen.

Hingga September lalu angka kematian warga lansia akibat Covid-19 di Kabupaten Magetan cukup tinggi. Tercatat sebanyak 951 lansia meninggal.

Persentase lansia yang telah divaksin saat itu juga masih rendah.

https://regional.kompas.com/read/2021/11/02/174621678/kabupaten-magetan-nol-kasus-aktif-covid-19-pemkab-gencarkan-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke