Salin Artikel

Kapolres Tebing Tinggi yang Istrinya Pamer Uang di TikTok Dicopot, Kapolda Sumut: Tak Boleh Tampilkan Hedonisme

Saat ini, Polda Sumut sedang mempersiapkan penggantinya.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan saat ditemui usai rapat bersama seluruh Kapolres di Sumut di Aula Tribrata pada Senin (1/11/2021) malam. 

Hati-hati tampilkan hedonisme

Dikatakannya, hari ini pihaknya sudah mengambil langkah, menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa setiap anggota Polri untuk hati-hati dan waspada terhadap penggunaan sarana media sosial terlebih khususnya gambar yang menampilkan kegiatan yang bisa menimbulkan persepi hedonisme.

"Kegiatan  kemarin oleh ibu Kapolres Tebing (Tinggi), dilakukan ada gambar memegang uang pada saat arisan yang rutin dilakukan di Polres Tebing, namun gambar dan foto itu diupload oleh staff-nya masuk ke akun Instagramnya dan itu menjadi viral," kata Panca.  

Dikatakannya, meskipun bukan istri Kapolres Tebing Tinggi sendiri yang mengunggah video tersebut, pihaknya melihat bahwa istri Kapolres mengetahui bahwa ada perintah Kapolri tidak boleh menunjukkan gambar-gambar yang menampilkan hedonisme dan terkait dengan harta benda meskipun itu bukan uangnya. 


Kapolres Tebing Tinggi ditarik ke Polda Sumut

"Tetapi hari ini sebagai tanggungjawab suaminya, Kapolres saya tarik ke Polda dalam rangka evaluasi dan baru saja saya serah terima jabatan. Nanti kita akan tunjuk pelaksana tugasnya," kata Panca. 

Dijelaskannya, hal tersebut sudah menjadi konsekuensi sebagai anggota Polri.

"Oleh sebab itu setiao anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan menerima saksi sesuai dengan kesalahannya," kata Panca. 

Pamer uang di medsos

Diberitakan sebelumnya, video itu viral di media sosial TikTok.

Video itu diunggah di akun @cimot_512.

Terlihat di video itu, dua orang wanita sedang memegang sejumlah uang.

Salah satu wanita yang menggunakan baju dengan logo Bhayangkara disebut sebagai istri dari Kapolres.

Tak lama setelah viral, videonya dihapus. 

https://regional.kompas.com/read/2021/11/01/224447178/kapolres-tebing-tinggi-yang-istrinya-pamer-uang-di-tiktok-dicopot-kapolda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke