Salin Artikel

Evakuasi Jasad Pemotor Terhimpit Kolong Truk Makan Waktu Lama, Jadi Tontonan Warga

Pemotor yang diketahui bernama Muhammad Irfandi (32) tewas di lokasi kejadian dengan posisi tubuh korban terhimpit di kolong truk.

Evakuasi turunkan alat berat, jadi tontonan warga

Proses evakuasi oleh pihak kepolisian memakan waktu yang cukup lama hingga menjadi tontonan warga sekitar.

Beberapa jam kemudian alat berat diturunkan untuk menarik truk lalu jasad korban dievakuasi dan dibawa ke ruang Instalasi Jenazah di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Truk rem blong tabrak pemotor

Menurut warga di lokasi, truk bermuatan pelet itu mengalami rem blong hingga menabrak sepeda motor di depannya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

"Tadi truk itu mengalami rem blong. Terus menabrak sepeda motor di depannya," ujar Rendi (28) warga sekitar.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP M Hasan ditemui di lokasi kejadian mengatakan, sopir truk, Ilham Cahyadi (25) bersama mobil truk yang dikendarainya telah diamankan. Sementara penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut masih dalam proses penyelidikan.

"Kita masih melakukan pengumpulan data. Saksi-saksi masih kita mintai keterangan yang melihat kejadian. Untuk proses evakuasi itu memakan waktu satu jam. Korban seorang laki-laki dewasa sudah dibawa ke rumah sakit RSUD Djasamen Saragih," jelas AKP Hasan.


Kronologi kejadian

Dari pemeriksaan sementara, kata Hasan, truk Mitsubishi Colt Diesel datang dari arah Jalan Medan menuju kearah Rambung Merah.

Sesampainya di lokasi kejadian, menabrak sepeda motor korban yang datang dari arah yang sama. Mobil truk menabrak motor di depannya dan tubuh korban masuk ke kolong truk tersebut.

Salah seorang kerabat korban, Amir (49), mengatakan korban tinggal di Dusun IV Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Korban Muhammad Irfandi (25) bekerja di salah perusahaan di Kota Pematangsiantar.

"Baru kali ini dia pulang kerja lewat dari sini (lokasi kecelakaan). Kalau rumahnya di Karang Bangun," ucap Amir.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/30/090036478/evakuasi-jasad-pemotor-terhimpit-kolong-truk-makan-waktu-lama-jadi-tontonan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke