Salin Artikel

Keributan Terjadi Saat Pembagian Bonus Atlet PON di NTB, Kepala Dinas: Miskomunikasi

Para pelatih tersebut menilai bonus yang seharusnya mereka terima masih belum jelas.

Hal tersebut memicu keributan pada saat pembagian bonus untuk atlet peraih medali PON XX Papua di Gedung Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (28/10/2021).

Miskomunikasi

Kepala Dinas Pemuda dan Olaghraga Surya Bahari mengungkapkan, keributan tersebut terjadi karena kesalahpahaman.

"Atlet maupun pelatih semua tetap diperhatikan, namun kali ini hanya miskomunikasi," kata Surya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Pemerintah Provinsi NTB menegaskan, tetap memperhatikan atlet maupun pelatih yang sukses mengharumkan nama NTB di tingkat nasional.

Adapun mengenai persoalan bonus pelatih, masih ada beberapa di antara mereka yang harus menyelesaikan administrasi terlebih dahulu.

Bonus tersebut, akunya, sudah disiapkan dan hanya menunggu mekanisme administrasi buku tabungan.

"Atlet PON NTB semua sudah diberikan, namun untuk pelatih beberapa yang belum lengkap data administrasi, tetapi hari ini akan diselesaikan," kata Surya.


Apresiasi kerja keras

Tahun ini, Pemprov NTB masuk 10 besar nasional dan menduduki peringkat 9 dalam ajang PON XX Papua.

Provinsi NTB berhasil membawa pulang 38 medali, yaitu 15 medali emas, 11 medali perak dan 12 medali perunggu.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengungkapkan, sebagai bentuk apresiasi, Pemprov pun memberikan bonus uang tunai bagi para atlet.

Para atlet yang memperoleh medali emas mendapatkan bonus Rp 300 juta, untuk atlet yang memperoleh medali perak mendapatkan Rp 200 juta dan atlet yang memperoleh medali perunggu memperoleh Rp 100 juta.

Beberapa atlet yang berhasil meraih medali emas yakni Tim Panjat Tebing Putri Nurul Iqamah, Irma Suryani, Anggun Yolanda, dan Ayu Fatullah Nomor Boulder Beregu Putri.

Kemudian, Atlet Atletik Sapwaturrahman Nomor Lompat Jauh Putra, Atlet Balap Motor Aldiaz dan Nyoman Nomor Balap Motor Beregu 150 CC U-21, Atlet Atletik Lalu Muhammad Zohri Nomor Lari 100 Meter Putra, Atlet Atletik Sapwaturrahman Nomor Lompat Jangkit, Atlet Panjat Tebing Nurul Iqamah Nomor Combined Perorangan Putri.

"Bonus ini tidak seberapa dibandingkan pelatih yang membimbing atlet atlet, bonus ini tidak seberapa dibandingkan latihan-latihan yang dialami para atlet-atlet ini," kata Zulkieflimansyah.

(KOMPAS.com/Kontributor Mataram, Karnia Septia)

https://regional.kompas.com/read/2021/10/29/112339478/keributan-terjadi-saat-pembagian-bonus-atlet-pon-di-ntb-kepala-dinas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke