Salin Artikel

Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Selongsong dan Proyektil Peluru Berserakan di TKP

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy membenarkan kejadian tersebut.  

"Benar. Ada penembakan oleh OTK ke arah Pos Pol Panton Reu yang terletak di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat," kata Winardy saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (28/10/2021).

Winardy menyebutkan, saat ini tim dari Satuan Reskrim Polres Aceh Barat sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi.

"Polda Aceh juga sudah menurunkan tim dari Ditreskrimum yang nantinya berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan serta hal lain yang mungkin saja terjadi," lanjut Winardy.


Selongsong dan proyektil peluru berserakan di TKP

Ia menyebutkan, dalam olah TKP petugas menemukan sejumlah selongsong dan  proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 mm dan 5,56 x 45 mm yang berserakan di sekitar lokasi kejadian.

"Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa penyerangan pos polisi tersebut. Sementara untuk kerusakan serta kerugian material saat ini sedang dalam inventarisir petugas.

"Kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/10/28/170418478/pos-polisi-di-aceh-barat-ditembaki-otk-selongsong-dan-proyektil-peluru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke