Salin Artikel

Selain Raih Bonus Uang, Atlet Peraih Medali PON di Tuban Diberi Peluang Jadi Pegawai Pemkab

Tak hanya itu, Pemkab Tuban mengupayakan adanya perhatian khusus bagi atlet dan masa depannya agar memiliki peluang yang besar untuk mendaftar di TNI, Polri maupun PNS.

8 atlet peraih medali raup bonus jutaan

Delapan atlet yang tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Timur tersebut yakni 4 atlet peraih medali emas, 2 atlet peraih medali perak, dan 1 atlet peraih medali perunggu.

Para atlet peraih emas adalah Candra Marimar, atlet gulat putri, Wika Asnunik, atlet panahan beregu putri, Tengku Tegar Abadi, atlet lompat galah putra, dan Rudy Susanto, atlet biliar putra.

Untuk atlet peraih medali perak yakni Suliswanto, atlet judo putra, dan Puji Prasetyo, atlet gulat putra. Sedangkan atlet peraih perunggu adalah atlet biliar putra, Rudy Susanto, kategori 8 ball double.

Atlet peraih emas mendapatkan bonus uang tunai Rp 10 juta dari Pemkab Tuban, peraih medali perak mendapatkan bonus Rp 5 juta, peraih medali perunggu mendapatkan bonus Rp 3 juta, dan atlet yang tidak meraih medali mendapatkan bonus Rp 1 juta.

Selain itu, Koni Tuban juga pemberian bonus uang tunai kepada para atlet PON XX Papua tersebut dengan nominal yang sama dengan Pemkab Tuban.

Penyerahan reward kepada para atlet yang tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Timur tersebut diserahkan langusg oleh Bupati Tuban, Aditya Halindea Farudzky yang didampingi pejabat Forkopimda setempat di Kompleks Pendopo Krido Manunggal, Tuban, Rabu (27/10/2021).


Peluang menjadi pegawai Pemkab

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan, Pemkab Tuban berkomitmen mengembangkan kemampuan atlet agar meraih prestasi setinggi-tingginya dan membawa nama baik Kabupaten Tuban.

Pada tahun 2022, Pemkab Tuban telah menganggarkan Rp 12 miliar untuk mendukung peningkatan kemampuan atlet, termasuk untuk peningkatan fasilitas olahraga di GOR Rangga Jaya Anoraga.

"Prestasi dan pengalaman yang diperoleh atlet diharapkan dapat ditularkan ke atlet lainnya," kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (28/10/2021).

Selain itu, Pemkab Tuban juga akan mengupayakan adanya perhatian khusus bagi atlet agar memiliki peluang yang besar untuk mendaftar di TNI, Polri maupun PNS.

"Kalau memungkinkan dan sesuai dengan regulasi, para atlet akan mendapatkan penambahan poin mengikuti seleksi atau rekrutmen pegawai kabupaten Tuban," tuturnya.

Rudy Susanto, atlet biliar putra peraih medali emas dan perunggu PON XX Papua menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Pemkab Tuban.

"Kami siap berbagi pengalaman dan ilmu yang kami miliki kepada atlet lain," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/28/115339678/selain-raih-bonus-uang-atlet-peraih-medali-pon-di-tuban-diberi-peluang-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke