Salin Artikel

Honda Supra Fit Terjun dari Jembatan, Pengendara Tewas, Penumpang Terluka Parah

Pemuda tersebut tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya terjun bebas dari Jembatan Haukoto, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Rabu (27/10/2021).

Kasat Lantas Polres Kupang Kota AKP Andri Aryansyah mengatakan, saat mengendarai sepeda motor, Januari dalam kondisi mabuk minuman beralkohol.

Andri menyebut, Januari langsung tewas di tempat kejadian, sedangkan rekannya Alex Wila (20) mengalami luka berat.

Alex pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

"Kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit X tanpa tanda nomor kendaraan bermotor dan dalam kondisi mabuk berat," ujar Andri, kepada sejumlah wartawan di Kupang, Rabu.

Padahal, lanjut Andri, saat itu kondisi jalan beraspal itu sedikit menurun, penerangan jalan tidak ada, jalan satu jalur serta arus lalu lintas sepi.

Andri menuturkan, kecelakaan tersebut bermula ketika keduanya bergerak dari arah Kelurahan Manulai 1, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, dengan tujuan Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di di jembatan Haukoto, pengendara kehilangan kendali sehingga terjatuh ke bawah jembatan.

Jenazah Januari langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang. Sedangkan Alex Wila dirawat di Puskemas Sikumana, Kota Kupang.

Polisi pun telah mengamankan sejumlah barang bukti. Sedangkan korban luka berat belum bisa dimintai keterangannya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/27/235705078/honda-supra-fit-terjun-dari-jembatan-pengendara-tewas-penumpang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke