Salin Artikel

2 Remaja Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan, Ini Kata Polisi

KOMPAS.com - Sebanyak lima remaja di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengelar pesta minuman keras oplosan pada Minggu (24/10/2021) malam. Mereka menenggak alkohol 96 persen yang dicampur minuman energi.

Akibatnya, dua orang tewas, dua lainnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMC Kabupaten Tasikmalaya, dan satu dirawat di rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo mengatakan, sebelum mengelar pesta miras tersebut kelima remaja tersebut terlebih dahulu memesan alhkohol 96 persen melalui online.

Setelah pesanan datang, mereka kemudian menggelar pesta miras.

"Jadi, sengaja beberapa hari sebelumnya seorang dari lima orang itu memesan alkohol 96 persen dengan cara online. Sudah tiba pesanan, mereka pesta miras Minggu malamnya," kata Dian kepada Kompas.com di kantornya, Rabu (27/10/2021).

Saat di lokasi kejadian, kata Dian, pihaknya mendapatkan bekas alkohol 96 persen dengan keterangan tertera di tulisannya untuk campuran makanan.

"Di lokasi kita temukan botol bekas minuman alkohol, teko, gelas dan bekas bungkus salah satu merk minuman energi," ujarnya.

Saat ini, polisi masih menyelidiki lebih lanjut terkait sering terjadinya korban jiwa akibat miras oplosan di Tasikmalaya.

"Kita selidiki lebih lanjut terkair kasus ini. Karena rata-rata miras oplosan ini oleh bahan alkohol 70 sampai 96 persen yang dibeli korban secara online," pungkasnya.

 

(Penulis : Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha | Editor : Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/10/27/182857778/2-remaja-tewas-usai-tenggak-miras-oplosan-ini-kata-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke