Salin Artikel

Kakak Adik Ditemukan Tewas Terseret Ombak di Pantai Bengkayang Kalbar

BENGKAYANG, KOMPAS.com - Alifman (7) dan Andini (10), kakak adik ditemukan tewas setelah dilaporkan hilang terseret ombak di sekitar pantai Pasir Panjang Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Minggu (24/10/2021).

"Alifman dan Andini berhasil ditemukan tim gabungan, kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pemcarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/10/2021).

Yopi menjelaskan, kedua korban ditemukan di dua lokasi berbeda.

Korban pertama, Andini ditemukan oleh tim gabungan Senin dini hari, pukul 03.00 WIB, sekitar 50 meter dari lokasi tenggelam.

Sedangkan korban kedua, Alifman ditemukan Senin pagi, pukul 07.15 WIB, sekitar 2,7 kilometer dari posisi tenggelam.

"Kedua korban kami evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Yopi.

Yopi menerangkan, kedua korban sebelumnya dilaporkan terseret ombak dan tenggelam saat berenang di Pantai Pasir Panjang.

"Keduanya sedang berenang di sekitar bibir pantai sebelum akhirnya tergulung ombak dan tenggelam. Keluarga dan warga sekitar sudah melakukan pencarian mandiri, hingga akhirnya kedua berhasil ditemukan pagi ini," ucap Yopi.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/140136478/kakak-adik-ditemukan-tewas-terseret-ombak-di-pantai-bengkayang-kalbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke