Salin Artikel

Bengkel Las di Banyumas Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Kabel Aki Mobil Boks

BANYUMAS, KOMPAS.com - Kebakaran melanda sebuah bengkel las di Desa Karanggude, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (24/10/2021) malam.

Akibatnya, empat mobil yang berada di bengkel ludes terbakar.

Api juga menghanguskan rumah pemilik bengkel dan satu rumah lainnya.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas Adi Chandra mengatakan, sumber api diketahui pertama kali dari bagian bawah mobil boks yang sedang diperbaiki di bengkel.

"Sepulang dari empang sekitar pukul 20.00 WIB, Solikhin, pemilik bengkel melihat sudah ada kobaran api dari bawah mobil boks yang sedang dalam proses perbaikan di bengkel," kata Adi saat dihubungi wartawan, Senin (25/10/2021).

Solikhin lantas berteriak meminta pertolongan warga. Warga yang berdatangan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, api terus berkobar dan menghanguskan rumah Solikhin dan tetangganya.

"Empat mobil yang ada di dalam bengkel juga hangus terbakar," ujar Adi.

Adi mengatakan, api akhirnya dapat dikendalikan sekitar pukul 21.00 WIB setelah tiga unit mobil Damkar diterjunkan ke lokasi.

Akibat peristiwa itu, pemilik bengkel diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 200 juta.

Sementara itu, Kapolsek Karanglewas AKP Sutardiana mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP kebakaran diduga akibat korsleting kabel aki mobil boks.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/25/105405878/bengkel-las-di-banyumas-ludes-terbakar-diduga-korsleting-kabel-aki-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke