Salin Artikel

Seorang Remaja di Banyuwangi Tewas Tenggelam di Bekas Galian Tambang Pasir

Remaja itu tewas tenggelam di bekas galian tambang pasir di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapolsek Rogojampi Iptu Sudarsono mengatakan, peristiwa tragis itu terjadi pada Sabtu (23/10/2021), sekitar pukul 14.15 WIB.

Kejadian bermula saat korban bersama kedua saudaranya diajak sang ayah Zainul Arifin (52) untuk menjaring ikan di kawasan tersebut.

"Setibanya di lokasi saat itu sang ayah berpamitan sebentar untuk membeli cilok di dekat jalan raya," kata Sudarsono, Minggu (24/10/2021).

Namun nahas, sesaat sang ayah kembali salah satu saudara korban yang masih berumur empat tahun mengatakan kakaknya telah tenggelam.

Sontak hal tersebut membuat sang ayah terkejut. Tak berpikir lama, sang ayah kemudian meminta pertolongan dan mencari keberadaan korban.

"Mendengar ada yang meminta tolong warga kemudian berdatangan. Namun setelah cukup lama pencarian akhirnya korban ditemukan didasar danau dalam keadaan telah meninggal dunia," ujarnya.

Pihak keluarga, kata dia, telah mengikhlaskan kematian korban dan enggan dilakukan autopsi.

"Orang tua sudah ikhlas menerima kematian korban. Keluarga meminta agar jenazah langsung dibawa pulang dan segera dimakamkan korban," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/24/133712478/seorang-remaja-di-banyuwangi-tewas-tenggelam-di-bekas-galian-tambang-pasir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke