Salin Artikel

Muncul Kasus Covid-19, Pemkot Bandung Hentikan PTM di Beberapa Sekolah

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pemberhentian sementara itu merupakan konsekuensi regulasi apabila ada 5 persen orang di sekolah, baik siswa dan guru yang terkonfirmasi Covid-19.

"Tidak mengenal sekolah favorit atau apapun itu, Covid-19 tidak mengenal itu. Begitu ada kasus dan melebihi persentase, sudah berhenti saja dulu, kembali pada PJJ," kata Ema di Bandung, seperti dikutip dari Antara, Jumat (22/10/2021).

Namun, sejauh ini Ema belum menyampaikan kepada media, sekolah mana saja yang diberhentikan sementara, serta jumlah sekolahnya.

Menurut dia, apabila sudah kembali normal, sekolah yang dihentikan aktivitasnya itu bisa melanjutkan PTM kembali.

"Tapi, kalau di bawah itu kan masih ada yang bisa berjalan, kasus hanya di lokasi itu saja. Kita pakai saja pedoman itu," kata Ema.

Selain dari urusan pendidikan, Ema mengatakan, pihaknya langsung melakukan upaya pelacakan usai adanya sejumlah orang (warga sekolah) yang dinyatakan positif Covid-19.

Pelacakan itu bisa dilakukan kepada keluarga, kelompok belajarnya, dan sejumlah orang yang kemungkinan kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi itu.

"Nanti harus terpetakan bagi siswa yang tinggal di Kota Bandung atau siswa yang tinggal di luar Kota Bandung. Yang utama bagi kita, penanganan ini sudah terstandarisasi," kata dia.

Saat ini kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung sebanyak 72 orang.

Angka itu mengalami penurunan dibandingkan pekan sebelumnya yang rata-rata per hari mencapai 90-100 kasus aktif.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/22/185537578/muncul-kasus-covid-19-pemkot-bandung-hentikan-ptm-di-beberapa-sekolah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke