Salin Artikel

Tidak Ada Tambahan Kasus Covid-19, BOR RS di Sumedang 0 Persen

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, kondisi tersebut terjadi dalam dua hari terakhir hingga Kamis (21/10/2021).

"Alhamdulillah, sejak kemarin, BOR rumah sakit untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Sumedang sudah 0 persen," ujar Iwa kepada Kompas.com di Sumedang, Kamis.

Iwa menuturkan, pencapaian ini tentunya menjadi kabar menggembirakan.

Sebab sebelumnya, BOR rumah sakit di Kabupaten Sumedang sempat menyentuh 90 persen, atau nyaris penuh oleh pasien Covid-19.

"Selain kasus penambahan hariannya juga terus melandai dan dalam dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus, BOR-nya juga sudah 0 persen," tutur Iwa.

Iwa menyebutkan, hingga hari ini, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang juga hanya menyisakan 3 orang.

"Tiga orang itu pun hanya diwajibkan melakukan isolasi mandiri, karena tidak bergejala," sebut Iwa.

Iwa mengatakan, meski kasus harian sudah melandai dan BOR sudah 0 persen, penting bagi masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Masyarakat harus tetap disiplin prokes, terutama saat aktivitas di luar rumah. Kami juga terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi, dan hingga saat ini, untuk vaksinasi secara keseluruhan telah mencapai 66 persen. Kami genjot untuk vaksinasi lansia, karena secara keseluruhan baru mencapai 44 persen dari total sasaran," kata Iwa.

https://regional.kompas.com/read/2021/10/21/174120978/tidak-ada-tambahan-kasus-covid-19-bor-rs-di-sumedang-0-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke